FKIP UNPAS pilihan pasti setiap generasi

Home

Visi, Misi dan Tujuan Program studi Pendidikan Matematika

Visi

Unggul dan profesional dalam pendidikan matematika  pada tingkat nasional dan internasional yang memadukan nilai-nilai Islam, Iptek dan budaya Sunda pada tahun 2021.


Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan matematika untuk menyiapkan guru dan tenaga kependidikan matematika yang kompeten, komparatif dan kompetitif yang dilandasi nilai-nilai budaya sunda dan keislaman.
  2. Menyelenggarakan pendididikan yang membekali mahasiswa agar mampu menerapkan konsep teoretis matematika dan pendidikan matematika secara mendalam dan memformulasikan penyelesaian masalah secara sistematis dan prosedural.
  3. Menyelenggarakan pendidikan yang membekali mahasiswa agar mampu mengambil keputusan strategis berdasarkan analisis informasi dan data, dan memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi pendidikan matematika.
  4. Melaksanakan dan mempublikasikan hasil penelitian dan pengabdian masyarakat dalam pendidikan matematika dengan mengaplikasikan teknologi komunikasi dan informasi yanginovatifbertaraf nasional dan internasional.
  5. Menyelenggarakan pendidikan matematika yang menanamkan nilai-nilai Islam dan budaya Sunda sehinggamelahirkan lulusan yang bertanggung jawab pada profesi pendidik dan kependidikan matematika.
  6. Mengembangkan jiwa mandiri, berdaya, dan kreatif dalam pendidikan matematika dengan membentuk jejaring kerjasama dengan lembaga nasional daninternasional.

Tujuan

  • Menghasilkan guru matematika profesional yang kompeten, komparatif, dan kompetitif yang dilandasi oleh nilai-nilai budaya Sunda dan keislaman.
  • Menghasilkan guru yang mampu menerapkan konsep teoretis pendidikan matematika secara mendalam dan memformulasikan penyelesaian masalah secara sistematis dan prosedural.
  • Menghasilkan guru yang mampu mengambil keputusan strategis berdasarkan analisis informasi dan data, dan memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi pendidikan matematika.
  • Menghasilkan guru yang mampu melaksanakan dan mempublikasikan hasil penelitian dan pengabdian masyarakat dalam pendidikan matematika dengan mengaplikasikan teknologi komunikasi dan informasi yanginovatifbertaraf nasional dan internasional.
  • Menghasilan guru matematika profesional yang mampu menanamkan nilai-nilai Islam dan budaya Sunda lulusan yang bertanggung jawab pada profesi pendidik dan kependidikan matematika.
  • Menghasilkan guru yang mampu mengembangkan jiwa mandiri, berdaya, dan kreatif dalam pendidikan matematika dengan membentuk jejaring kerjasama dengan lembaga nasional daninternasional.